Copyright © P@KD3? it's me
Design by Dzignine
Sabtu, 07 Juli 2012

#27 Malang dingin lagi, pencegahan global warming berhasil?

malang dingin lagi? apakah usaha pencegahan global warming berhasil atau ini hanya sementara saja?

hmmmm, buka catetan geografi deh. setelah aku liat liat buku geografi dan baca baca di internet, ternyata ini hanya sementara saja. juni juli merupakan bulan di mana bumi kita berada paling jauh dari matahari, yaitu 152 juta km. dan berdasarkan gerak semu matahari, bulan ini juga matahari lebih banyak menghadap ke belahan bumi utara dibanding belahan bumi selatan, sementara kota malang berada di belahan bumi selatan.

kalian tahu kan gerak semu matahari? yaitu kita melihat bahwa posisi matahari berubah dari hari ke hari, padahal sebenarnya posisi matahari tidak berubah. ini dikarenakan rotasi bumi kita miring 23 1/2 derajat. jadi pada bulan juli ini kita mengalami malam yang lebih lama daripada siang, karena matahari lebih banyak menyinari belahan bumi utara.


jadi intinya bumi kita masih belum berhasil mencegah global warming. hmmmmmm, tapi mungkin suatu saat hal ini akan berhasil. pencegahan global warming berasal dari diri kita sendiri, tidak perlu menunggu pemerintah, tidak perlu menunggu teman, tidak perlu menunggu orang lain. jika kalian menanam 1 pohon, maka pohon itu akan bermanfaat untuk masa depan.

sekian dulu teman teman
Wassalamualaikum :D

0 komentar:

Posting Komentar