Copyright © P@KD3? it's me
Design by Dzignine
Sabtu, 29 Desember 2012

#43 Pentas Seni SMPN 1 Malang

Assalamualaikum :D, kali ini aku mau cerita tentang Pentas Seni SMPN 1 Malang
uwoooo, acara ini kece banget lhoo
walaupun lumayan molor, tapi tetep seru, uyeah

Pensi itu pelaksanaanya gimana sih? apa cuma pentas biasa aja?
ya enggak lah, nih, ada urutannya
1. Bentuk panitia
2. Daftar nama nama siswa yang akan tampil
3. Buat proposal untuk sponsor
4. Siswa yang akan tampil latihan
5. Siapkan dekorasi stand
6. pengesahan proposal dari sekolah
7. nyari sponsor
8. siapkan stand di H-1
9. Pensi deh, uyeah

aku mau cerita dikit nih gimana aja Pentas Seni kelasku, cekidot.

Awal masuk kelas, saat itu bu Susi sudah langsung membentuk panitia untuk Pensi, ada ketua, wakil, sekertaris, sie sie. aku kebagian sie dokumentasi. setelah itu, setiap sabtu setelah pelajaran seni budaya kami melaksanakan rapat pensi sampai jam 1. oke, awalnya pensi kelasku ini berjalan sangat tidak lancar, proposal belum jadi, theater masih bingung dubbing, dance masih belum nemu gerakan, band masih bingung nentuin lagu yang satunya sponsor banyak ditolak. hmmmmm.... tapi, semua berubah di sebulan sebelum pensi. akhirnya proposal jadi dan sudah disahkan sekolah, theater selesai dubbing dengan aku dan lanang korbannya -_- (beberapa malam begadang untuk nyelesein dubbing), dance akhirnya nemu gerakan dan konsep dari youtube, band akhirnya memutuskan memakai lagu agnes monica-tak ada logika. dan alhamdulillah sponsor bertambah.

lanjut ke H-2. yap, hari itu kita lumayan sibuk, ada yang sibuk latihan, sibuk bikin sovenir, sibuk beli beli perlengkapan. hari itu aku nyari jaket di MOG, dan akhirnya ketemu dengan harga yang lumayan murah. lanjut, aku sama dwita pergi ke pasar besar buat nyari nyari perlengkapan, kita mbambong sekali di pasar besar, nggak tau letak letak tokonya -_-. awalnya kita jalan aja sampai nemu toko yang dimaksud, yang ketemu cuma toko kain -_- (ya emang di depan kali letaknya, gampang ketemu). aku beli benang kasur, dwita beli kain apa gitu, pokoknya buat taplak. setelah keliling pasar besar sampe ke ujung ujung, akhirnya kami tanya. toko plastik, ternyata itu ada di bawah -_-. kita turun dan akhirnya nemu toko yang njual mika buat sovenir. oke, lanjut, aku juga harus nyari toko listrik, karena udah bingung ya udah nyari di luar pasar besar aja. untung ada beberapa toko listrik di jalan gatot subroto. dan, aku juga harus latihan band di studio. langsung deh, nurunin dwita di sekolah dan langsung pergi ke sarangan 12. oh iya, karena musim hujan, aku setiap hari kehujanan, jadi agak pilek deh. hngggg..... oke minum obat dan semoga besoknya udah sembuh.

H-1, ini hari super sibuk. setelah bimbel, aku sama paid langsung pergi ngambil sepeda motornya paid. karena sepeda motorku bakal dipakai latihan band dan kelasku butuh transportasi. tapi, ini dia, satpam super nyebelin menghadang di pintu, dan di gerbang sudah banyak siswa yang ingin keluar tapi ditahan sama dia. oke, awalnya aku udah mbuat surat ijin, tapii... guru piketnya nggak ada semua, hnggg..... yang ada cuma bu Fila yang berada di lantai 2. oke, lari dan langsung minta tanda tangan, karena jam 9 aku mau latihan band, padahal saat itu udah jam setengah 9. setelah dapet tanda tangan dan ngasih surat ijin ke satpam, akhirnya kami berjalan menuju parkiran, di tengah jalan
"Eeeeh, tunggu dulu, sini sini.", satpam memanggil kami.
"kenapa pak?", jawabku dengan sedikit sewot.
"ini tanda tangannya siapa?", tanya satpam
"bu fila pak.", jawabku
"kok nggak ada nama terangnya?", tanya satpam
"ya tapi ini tanda tangannya bu fila pak.", jawabku.
"ya nggak bisa, harus ada nama terangnya." jawab satpam dengan nada sombong
"hadu pak, ini beneran tanda tangannya bu fila" jawabku dengan nada panik
"oke oke, saya percaya ini tanda tangannya bu fila, tapi saya minta kalian minta bu fila nulis nama terangnya", kata satpam
"hadu pak, saya buru buru nih, bu fila ada di lantai 2 pak, jauh, saya tulis aja sendiri pak nama terangnya" jawabku.
"lho ya nggak bisa" kata satpam
"lha emang kenapa pak? apa bedanya, lha bapak kan sudah percaya kalo ini tanda tangannya bu fila." tanya ku dengan nada sewot
"ya pokoknya harus bu fila yang nulis." jawab satpam
akhirnya aku debat sama satpam super nyebelin itu, akhirnya aku ngalah dan pura pura ke ruangannya bu Fila, padahal aku cuma ke belakang aula dan nulis sendiri nama terangnya bu Fila, oke, masalah ini selesai, dan aku langsung tancap gas ke rumahnya paid buat ngambil sepeda motornya. dan sesampainya di sana, kriiiiiik, sepeda motornya dipakai ibunya. ternyata dipakai ibunya untuk ke rumah neneknya paid, untungnya itu deket. langsung deh kita ke sana, dan paid aku tinggal. aku langsung mbalik ke sekolah karena mau njemput emir dulu sebelum ngeband. ternyata, anak anak band memutuskan untuk naik angkot, dan dengan satu orang yang naik motor dengan membawa effect gitar. yang tau jalan ke rumahku cuma aku sama emir, jadi emir naik angkot sama 2 orang, dan aku membonceng 1 orang yang membawa effect. daaaaannnnn..... kebetulan yang sedang megang effect saat itu husnul, emmmm oke, ummmm... aku rada grogi dikit ._. , hehe. oke, latihan band yang rencananya 2 jam jadi 1 jam yaitu dari jam 10 sampai jam 11, karena aku dan emir harus jum'atan. setelah jum'atan, aku pulang ngambil keperluan pensi. studionya memang deket rumahku. oke, aku pulang dan ngambil keperluan pensi. aku sama emir udah kayak orang mau mudik, tas besar di depan, di tengah ada barang, pokoknya penuh deh. dan saat mau berangkat, tes tes tes tes, hujan turun, kriiiiik. padahal di rumah jas hujannya tinggal satu, jadi emir kehujanan ._. . oke, sampai di sekolah aku langsung naruh barang dan makaaaan. uwoooo, enak sekali sop buatan bu Susi dan teman teman. setelah itu aku langsung nganter emir pulang untuk ngambil keperluan pensinya. emir sempet ketiduran di motor, tanganku sampe pegel buat nyangga dia supaya nggak jatuh. oke, balik ke sekolah, aku sekali lagi harus mengantar seseorang pulang, yaitu hayyin. karena rumahnya deket royal atk, jadi sekalian aku pergi beli asturo buat baner kelas. oke, aku capek banget nganter nganter dan akhirnya aku menetap di sekolah. dan oh iya, pilekku belum sembuh, jadi aku masih minum obat. oke, stand kelasku masih kosong hanya ada kursi yang berantakan, sementara kelas lain sudah mulai mengerjakan standnya. kami masih menunggu terpal dan karpet dan kain penutup. setelah terpal datang, ternyata bau kotoran sapi ._., jadi kami menggelar terpal itu di tengah lapangan untuk menghilangkan baunya. dan akhirnya kami pel terpal itu. setelah nggak bau, kami gelar terpal itu di stand. ternyata, kursi yang kami ambil di lab fisika atau bio itu sudah tua dan nggak kelihatan bagus, jadi kami memutuskan untuk memvernisnya, untung ada toko bangunan deket rumahku yang buka sampai malam, jadi aku sama andri pergi ke sana untuk membeli vernis. oke, malam mulai datang, dan saat kami kembali ternyata stand masih dalam keadaan yang sama saat ditinggal beli vernis -_-, ternyata mereka semua lagi makan -_-. menu kedua bu Susi, nasi goreng, uyeeeah. menjelang isya, kami baru mengerjakan stand, sementara kelas lain sudah mulai selesai dengan tendanya, apalagi 9F, sudah ditutupi terpal. sial, tak ada satupun dari kami yang membawa lampu darurat, padahal gelap bangeet. untungnya saat orang tuaku datang mengambil sepeda motor, mereka membawa lampu darurat, jadi bisa kerja deh. jam 9, semua siswi harus pulang, jadi cuma tinggal 7 siswa dari kelasku, sementara stand masih belum selesai. oke, kami begadang sampai jam 2, tapi aku jam 1 udah tidur dulan, hehe. kami tidur di mushala. jam 3 kami bangun lagi karena belum shalat isya, lalu tidur lagi, dan jam 4 bangun lagi untuk shalat subuh. dan aku melanjutkan tidur di tempatnya 9F, soalnya tempat tidurnya nyaman banget. dan jam 5 aku bangun untuk mandi.

Hari H. uwoooo, seru sekali hari ini kawan. tak terlupakan deh. dengan jaket kebanggaan, GLORY, kami berkumpul di stand. stand sudah siap, semua sudah siap. namun, sayang sekali, pensinya molor 1 jam lalu molor lagi jadi 2 jam, bahkan acara yang sesungguhnya baru dimulai jam 10. oke, theater kelasku sempet agak Chaos sebelum tampil, nana sebagai pemeran utama kecapekan, sehingga harus istirahat sebentar, manda sebagai kordinator theater sempet nangis. tapi alhamdulillah theater kami pas tampil cukup lumayan. oke, hujan turun. setelah itu ada band, walau sempet bingung sama kabel, tapi performance kami kece abis, trus teman teman kelasku pada jingkrak jingkrak di tengah hujan, kece abis dah. hujan pun mulai reda. dan sebagai penutupan, ada dance dari kelasku yang kece sekali. nah, itu dia ceritanya, cukup menguras tenaga, tapi hasilnya ya lumayan juga.

sekian dulu ya teman teman,
Wassalamualaikum :D

0 komentar:

Posting Komentar